Hindari Kesalahan Dalam Mencuci Sepatu

Image result for Hindari Kesalahan Dalam Mencuci Sepatu"

Pada musim hujan seperti saat ini rasa-rasanya sulit bila harus menjaga sepatu olahraga atau sneakers Kamu supaya masih bersih. Cipratan air atau lumpur serta hempasan debu sepanjang ada di jalan membuat septu cepat dekil. Pada akhirnya demikian libur datang, serta cuaca terlihat cerah, Kamu merencanakan membersihkan sepatu.

Permasalahannya Kamu condong memperlakukan sepatu sama juga dengan celana jins, yakni mencucinya dengan ‘kasar’. Berikut beberapa kekeliruan yang seringkali dikerjakan dalam membersihkan sepatu.

Tidak melepas talinya
Semalas-malasnya Kamu, sedapat mungkin bebaskan talinya sebelum Kamu mencucinya. Tali yang masih terikat di lubang sepatu tidak cuma membuat sepatu tidak optimal bersihnya, dan juga membuat tali sepatu safety jadi cepat rusak seratnya, serta terkoyak. Kamu ingin sepatu kelihatan seperti baru, kan?

Membersihkan dengan sikat
Bahan sepatu tidak sama juga dengan pakaian, jadi jauhi menyikatnya dengan sikat kain yang kaku serta memakai detergen untuk baju. Detergen ini bisa mengakibatkan kerusakan karet yang melapisi sol sepatu hingga tidak rekat serta sepatu jadi cepat melar.

Disamping itu, detergen mengakibatkan kerusakan permukaan sepatu—terutama sneakers—sehingga membuat ujungnya gampang kering serta pecah-pecah. Menyikat sepatu dengan sikat kaku memunculkan guratan pada permukaannya. Bila ingin menyikatnya untuk hilangkan kotoran yang melekat, pakai sikat gigi sisa bersikat halus.

Memakai detergen baju
Gunakanlah detergen spesial sepatu—yang umumnya di jual di toko sepatu serta teksturnya cair—agar sepatu masih awet. Cairan pembersih sepatu ini dapat hilangkan aroma tidak enak dari dalam sepatu. Umumnya dipakai dengan di rendam bersama dengan sepatu. Bila Kamu sangsi memakainya, pakai layanan pencuci sepatu.

Langsung masukkan ke mesin pencuci
Sepatu dapat dicuci dengan mesin pencuci, khususnya yang memakai satu tabung. Triknya bebaskan tali sepatu lantas masukan tali sepatu ke kantung kain kecil. Lantas masukan sepatu ke kantung kain yang besar—boleh memakai sarung bantal—setelah itu masukan ke mesin pencuci.

Imbuhkan air serta detergen cair yang lembut lantas putarlah mesinnya. FYI, membersihkan dengan mesin bukan mempunyai tujuan hilangkan noda tetapi kurangi aroma tidak enak di sepatu. Kemudian jemur sepatu dengan memberikan tambahan gumpalan koran sisa di dalamnya untuk menahan sepatu melar.

Komentar