Pertumbuhan Pengguna Media Sosial di Indonesia


Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi pertumbuhan cepat dalam penggunaan media sosial sebagai sarana sosial untuk komunikasi, tercatat banyak sarana sosial digunakan, dengan catatan 19 juta pengguna (Kemp, 2015).Peran website sebagai media promosi memang sangat penting,tak lengkap rasanya sebuah perusahaan tidak mempunyai website karena website itu sebagai alat fital sebuah perusahaan,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website.


Persaingan bisnis tidak bisa dielakan,jalan yang bisa ditempuh untuk mengimbangi persaingan tersebut adalah dengan strategi pemasaran yang tepat salah satunya dengan website,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website sebagai alat pemarasan atau media promosi untuk menghadapi persaingan bisnis.Menurut Jack Ma (pendiri e-commerce Cina, Alibaba), dengan tegas mengatakan bahwa kegagalan dalam memanfaatkan sarana jejaring media sosial sebagai media untuk berinteraksi dengan konsumen dan rekan bisnis lain atau potensi prospek dapat menyebabkan perusahaan keluar dari industri sehingga kehilangan posisi di pasar (Barhemmati & Ahmad, 2015).

Phillips & Noble (2007) berpendapat dengan meningkatnya sarana media sosial, media masa tradisional menjadi kurang efektif dipergunakan sebagai alat pemasaran.Tak dapat dihindari, jejaring media sosial sangat menarik perhatian masyarakat umum akhir-akhir ini (Shafique, Anwar, & Bushra, 2010). Media sosial sudah terikat pada aktivitas masyarakat umum, karena jejaring sosial media dipergunakan sebagai alat komunikasi mengenai minat, karya, dan interaksi (Hussain, 2012; Husnain, Din, Hussain, & Ghayor, 2017).

Komentar