7 Cara Ampuh Buat Ngeringin Sepatu yang Kehujanan

sepatu bau

Beberapa daerah di Indonesia sudah hujan nih guys. Ini berarti Indonesia akan selekasnya masuk musim penghujan. Kamu perlu beberapa jenis persiapan bikin hadapi musim hujan kesempatan ini. Kamu harus mulai nyiapin jas hujan, payung, vitamin agar tidak flu serta demam, dan nyiapin sepatu yang banyak. Kalau hanya memiliki satu atau dua sepatu doang bagaimana dong? Tenang, ada jalan keluarnya. Waktu salah satu sepatu yang kamu memiliki basah, ada jalan keluar bikin mengeringkannya dalam tadi malam.

1. Hair Dryer
Kalau kamu tidak memiliki hair dryer, dapat pinjam dahulu ke pacar, tetangga, mama, atau siapa saja deh orang yang memiliki pengering rambut. Pinjam saja dalam tadi malam. Alat yang satu ini akan ngebantu kamu ngeringin sepatu yang basah dikarenakan hujan. Memang sich kamu akan cukup pegel dikarenakan harus megangin terus sampai si sepatu bener-bener kering. Waktunya lumayan lama, tetapi hasilnya tidak akan buat sedih kok.

2. Almari Es
Kalau kamu tidak bisa utang hair dryer atau kamu tidak mau pegel, dapat manfaatkan almari es di dapur. Simpan saja si separu di belakang almari es. Suhunya yang benar-benar panas, dapat buat sepatu kamu kering. Kalau basahnya tidak kronis sekali, esok harinya sepatu safety kamu akan kering serta siap digunakan kok.

3. Gunakan koran sisa
Kalau kamu anak kos yang tidak memiliki pengering rambut serta almari es, tidak perlu frustrasi. Kamu dapat cari korang tidak kepakai. Habis itu uwel-uwel koran itu lalu masukkin ke sepatu. Yakinkan semua sisi sepatu penuh sama koran. Kemudian diamkan sepanjang 30 menit agar koran dapat menyerap air di sepatu. Habis itu ubah korannya gunakan koran sisa lainnya. Sesudah koran sudah masuk, diamin tadi malam. Paginya sepatu siap digunakan .

4. Gunakan kipas angin
Waktu musim hujan, kipas angin dapat berubah peranan. Umumnya digunakan bikin mendinginkan ruang, nah pada saat musim hujan, kipas angin dapat digunakan bikin ngeringin sepatu. Triknya mudah sekali. Simpan kipas dalam tempat yang cukup terbuka. Habis itu gantung sepatu di muka kipas angin. Diamkan semalaman sekalian kipas dinyalakan. Paginya sepatu sudah kering deh.

5. Magis Com
Kalau sepatu kamu hanya basah sedikit, manfaatin saja magis com. Panas yang dikeluarin sama benda ini dapat juga menolong agar sepatu cepet kering. Namun, langkah berikut tidak akan demikian efisien kalau sepatu yang ingin dikeringkan basah keseluruhan. Panas dari magis com tidak akan cukup. Masih lebih panas suhu di belakang almari es.

6. Mesin Bersihkan
Tidak hanya bermanfaat bikin nyuci pakaian, mesin pencuci dapat juga jadi jalan keluar waktu sepatu basah serta harus digunakan esok harinya. Kalau ingin ngeringin sepatu gunakan mesin pencuci, yakinkan sepatu sudah bersih yah. Habis itu, masukin beberapa kain ke mesin pencuci. Maksudnya agar sepatu tidak rusak. Mengatur lama pencucian. Lalu nantikan saja sampai proses usai. Sepatu tentu akan kering. Satu yang butuh diingat. Kaitkan tali sepatu dibagian pintu mesin pencuci. Dengan demikian tabung mesin pencuci akan aman dari bentrokan sepatu.

7. Gunakan Kain
Sebetulnya langkah yang ke-7 ini sama juga dengan langkah mengeringkan sepatu dengan koran. Perbedaannya, kamu butuh memijat sisi sepatu agar airnya keluar optimal serta dapat diseraop oleh kain. Langkah berikut bisa saja pilihan kalau kamu tidak memiliki koran sisa di dalam rumah.

Mudah kan beberapa cara unik bikin ngeringin sepatu dalam tadi malam? Kamu dapat kerjakan serta dapat pilih mana langkah yang paling efisien menurut kamu. Bisa dicobain semua kok. Yang penting sepatu kering serta kaki tidak akan keriput atau berbau. https://keepo.me/lifestyle/7-cara-ampuh-buat-ngeringin-sepatu-yang-kehujanan-dalam-waktu-semalam/ Editor :Adinda Saraswati

Komentar