Tips Agar Sepatu Tak Rusak Usai Terkena Air

Image result for Tips Agar Sepatu Tak Rusak Usai Terkena Air

Air adalah salah satunya hal yang bisa mengakibatkan kerusakan beberapa type sepatu serta butuh dijauhi bila ingin sepatu kecintaan Kamu awet. Tetapi kondisi ini akan susah dijauhi bila musim hujan hadir. Ditambah lagi bila sepatu Kamu basah kuyup sebab dengan tidak menyengaja masuk ke kolam renang atau selokan.

Bila beberapa hal yang tidak diharapkan ini berlangsung, tidak butuh begitu susah. Kamu dapat lakukan tiga langkah gampang untuk selamatkan sepatu kecintaan Kamu. Di bawah ini panduan supaya sepatu Kamu tidak rusak sesudah terserang air:

Membersihkan sol sisi dalam sepatu
Hal pertama yang biasanya dikerjakan sesudah model sepatu safety Kamu basah kuyup sebab terserang air ialah melepas sol sisi dalamnya. Bila sol sisi dalam ini kotor serta Kamu merasakan dapat mencucinya dengan mesin pencuci, coba kerjakan saja.

Tetapi bila sol cuma basah tanpa ada terserang kotoran, Kamu cukup mengangin-anginkannya sampai kering. Tetapi ingat, jangan pakai dryer sebab panas langsung yang tinggi bisa mengakibatkan kerusakan sepatu Kamu.

Hilangkan kotoran serta lumpur dari sepatu
Hal seterusnya yang butuh Kamu kerjakan ialah hilangkan kotoran serta lumpur yang menempel pada sepatu Kamu. Coba pakai sikat yang kaku untuk mengusung kotoran yang ada. Jangan menggosoknya dengan kasar sebab Kamu bisa merusaknya.

Pakai sikat spesial pada sepatu yang butuh perawatan spesial seperti kulit atau suede. Sepatu dengan ke-2 bahan ini butuh dilindungi dengan weatherproof sebelum dipakai ditengah-tengah musim hujan. Kamu dapat memakai beeswax atau spray pelindung membuat perlindungan sepatu Kamu dari air.

Bila sepatu Kamu terserang lumpur, mungkin Kamu butuh membersihkannya dengan lap terlebih dulu, baru pakai sikat untuk bersihkan sampai ke celah-celah sepatu. Membersihkan dengan cermat, khususnya di bagian dimana sepatu berjumpa dengan sol sebab di ruang ini kotoran umumnya banyak bergabung.

Bila sneaker Kamu benar-benar kotor serta susah dibikin bersih dengan lain, coba mencucinya dengan mesin pencuci. Sepatu type ini umumnya bisa dicuci dengan deterjen. Tetapi berhati-hati sebab membersihkan dengan mesin pencuci bisa membuat sol gampang lepas.

Keringkan sepatu dengan kertas koran
Sesudah sepatu Kamu bersih dari semua kotoran, sediakan kertas koran. Remas koran jadi bola-bola kecil serta masukan ke sepatu Kamu. Kertas koran berperan untuk mengusung kelembapan dari sepatu Kamu.

Satu kali lagi, ingat tidak untuk memakai dryer atau heater sebab panas dapat langsung mengakibatkan kerusakan sepatu Kamu. Bisa-bisa sepatu Kamu malah akan kering serta gampang pecah-pecah. Kamu cukup bersabar serta menanti sepatu kering dengan sendirinya untuk dapat dipakai kembali.

Komentar