Ini dia tips memilih sepatu wanita yang patut anda tahu!

Sepatu

Ada cuplikan dari satu drama, "Sepatu yang indah akan membawamu ke beberapa tempat yang indah." Demikian tuturnya, saya pikir semua wanita tentu sepakat dengan kalimat itu. Apalah berarti pakaian cantik tanpa ada sepatu yang pas. Sebetulnya wanita terbanyak habiskan waktu berdandan bukan waktu pilih baju tetapi waktu pilih sepatu, rasa-rasanya tidak mau kemana saja bila tidak ada sepatu yang pas. Sepatu menjadi sisi yang cukup penting dalam tampilan wanita. Sebab sepatu yang indah bisa membuat penggunanya merasakan lebih yakin diri serta cantik. Ditambahkan model-model sepatu wanita yang kelihatannya belum pernah mati. Setiap waktu tetap ada mode paling baru yang serta kamu sendiri tidak paham namanya.

Beberapa nama type sepatu wanita
Desainer jual sepatu safety sama seperti dengan desainer baju yang belum pernah berhenti untuk temukan design baru. Tidak seperti sepatu pria, sepatu wanita mempunyai banyak design yang bermacam dengan beberapa macam di sekelilingnya. Ada yang menggunakan hak runcing, hak tebal atau tanpa ada hak, serta tiap type sepatu itu mempunyai nama yang berlainan. Tetapi tidak semua wanita tahu beberapa nama sepatu yang mereka gunakan. Berhati-hati jangan pernah kamu menggunakan sepatu yang salah ke satu acara, bisa saja kamu justru jadi korban salah baju. Berikut beberapa nama sepatu wanita serta panduan pemakaiannya:

Stiletto Heels
Sepatu ini memiliki hak ramping, tipis, serta tinggi, sedang sisi depannya kelihatan runcing. Sepatu mode ini banyak disenangi terutamanya oleh wanita dewasa, sebab membuat kaki kelihatan lebih sexy serta panjang. Pas untuk digunakan ke acara resmi atau pesta, digabungkan dengan maxi dress atau skinny pants akan membuat penggunanya kelihatan lebih feminim, elok serta dewasa. Berhati-hati jangan sering memakai stiletto ya.
Stiletto

Sepatu Datar (Flat Shoes)
Sepatu ini datar tanpa ada hak hingga pas dipakai siapa saja yang ingin merasakan nyaman serta enjoy. Flat shoes dengan ujung bundar pas untuk kaki yang panjang serta kurus. Sedang flat shoes dengan ujung menyempit pas untuk yang bertubuh mungil. Sepatu mode ini pas untuk digunakan ke acara enjoy, serta digabungkan dengan pakaian kasual seperti jeans serta kaos.
Sepatu

Sepatu hak tebal (Wedge Heels)
Sepatu wedge sempat happening sekali di golongan wanita, sebab bisa dipakai untuk bermacam-macam badan. Sepatu wedge ini mempunyai hak tebal yang ikuti bentuk sepatunya dari depan sampai belakang, hingga pas buat kamu yang ingin kelihatan tinggi tetapi masih merasakan nyaman. Kamu bisa menggabungkan sepatu ini dengan style boho, rok lebar, atau skinny pants. Umumnya sepatu ini mempunyai design yang enjoy serta kasual hingga lebih pas untuk acara-acara non-formal.
Sepatu

Basis Heels
Sepatu type basis mempunyai ciri spesial yakni hak tinggi dengan sol sisi depan yang tebal, hingga penggunanya tidak cepat merasakan capek. Sepatu ini pas untuk kamu yang bertubuh mungil sebab akan membuat badan kamu kelihatan ramping serta tinggi. Bisa digabungkan dengan pakaian apa pun, tetapi jauhi cargo pants waktu kamu memakai sepatu type ini.
Basis

Sepatu dengan ujung jari melihat (Peep-Toe Shoes)
Sepatu ini mempunyai keunikan sesuai dengan namanya yakni lubang kecil yang berupa bundar dibagian depan hingga sedikit ada jari kaki yang kelihatan. Sepatu type ini pas untuk acara-acara resmi atau rapat di kantor, gabungkan dengan pencil skirt supaya kelihatan lebih sopan serta sah.
Sepatu

Sepatu Boots
Sepatu boots mempunyai ciri spesial yakni sepatu yang menutupi semua sisi kaki, sebab awalannya boots dipakai membuat perlindungan kaki dari air atau lumpur. Tetapi sekarang boots ada dengan beberapa mode mulai dari yang flat sampai menggunakan hak tinggi. Boots mempunyai beberapa ukuran panjang, dari mulai mata kaki (Ankle boots), betis, serta lutut (Knee-high boots). Sepatu boots pas dipakai dengan celana jeans, legging yang sewarna dengan sepatunya, serta rok mini.

Sepatu
Sebetulnya ada banyak beberapa nama type sepatu tidak hanya yang telah disebut di atas. Misalnya Oxford shoes, Loafers, kitten heels, Espadrilles, Mary Jane shoes, serta masih banyak. Karena sangat jumlahnya tidak cukup satu lembar untuk menerangkan semua type sepatu wanita.

Pilih sepatu berdasar bentuk kaki serta badan
Tidak hanya type sepatu, bentuk kaki serta badan kamu memengaruhi langkah kamu pilih sepatu. Sebab tidak semua wanita bisa menggunakan semua type sepatu, salah-salah tampilan kamu bisa menjadi tidak menarik. Jangan pernah kamu pilih sepatu karena hanya senang dengan modelnya tetapi nyatanya tidak sesuai bentuk kaki kamu. Atau kamu beli sepatu cuma karena sepatu itu sedang jadi hot topic antara rekan-rekan kamu. Ingat jangan pernah kamu jadi korban model. Berikut model-model sepatu yang bisa kamu cocokan dengan bentuk kaki serta badan kamu:

Badan tinggi serta kurus dengan kaki yang begitu tahap
Bila kamu mempunyai kaki serta bentuk badan semacam ini, flat shoes ialah pilihan yang aman buat kamu. Tetapi bila ingin memakai heels pilih yang sisi depannya berupa bundar dengan mode stiletto supaya kaki kelihatan lebih penuh. Jauhi sepatu runcing sebab akan membuat kamu terlihat tinggi sekali.

Bentuk badan serta kaki kecil
Bentuk badan serta kaki kecil mewajibkan kamu menggunakan sepatu yang membuat kamu terlihat tinggi. Pakai sepatu mode basis, wedges, serta sepatu hak tinggi tanpa ada tali, kalaulah ingin menggunakan tali pakailah sepatu yang talinya tipis. Hingga di antara tumit serta semua kaki kamu tidak ada batasnya jadi kamu akan kelihatan tambah tinggi.

Bentuk betis lebar (Bentuk badan tinggi atau pendek)
Bila betis kamu besar, pakailah sepatu yang terbuka sebab makin banyak kulit punggung kaki yang kelihatan karena itu konsentrasi pada betis kamu akan menyusut. Buat yang bertubuh tinggi, pakailah sepatu hak tinggi mode stiletto atau open-toe, hingga kaki kelihatan lebih tahap serta betis tidak besar. Buat yang bertubuh pendek dapat memakai open-toe atau boots, tetapi jauhi sandal mode gladiator.

Bentuk kaki lebar
Buat kamu yang mempunyai kaki lebar, semestinya pakai sepatu yang modelnya lancip serta ramping hingga bisa kurangi lebarnya punggung kaki. Sepatu mode open-toe atau peep-toe bagus juga dipakai sebab akan memberikan kesan-kesan slim pada kaki. Jauhi sepatu yang memiliki bahan lentur serta begitu ikuti bentuk kaki.

Tiap sepatu bisa kamu pakai untuk mendukung tampilan kamu, janganlah lupa selalu untuk memerhatikan ke mana kamu akan memakai sepatu itu. Lihat bentuk kaki serta badan kamu, supaya tampilan makin menarik serta membuat kamu lebih yakin diri.

Komentar