7 Trik Agar Kaki Tidak Lecet Saat Pakai High Heels yang Baru Dibeli

apa itu heels grip

Ada saatnya seorang ingin selekasnya menggunakan high heels yang barusan dibeli spesial untuk pergi ke pesta atau ke acara-acara lainnya. Permasalahannya, kadang banyak yang langsung memakainya sesudah dibeli beresiko membuat kaki tidak nyaman, kaku, bahkan juga dapat memunculkan lecet serta kram. Walau sebenarnya memakai high heels saja telah membuat kaki seorang kerja keras. Kelengahan ini dapat membuat seorang terasa ada yang salah dengan sepatunya, entahlah kekecilan, kebesaran, ataukah tidak enak digunakan.

Sebetulnya, ada langkah lebih baik yang dapat dikerjakan untuk bikin sepatu heels baru bertambah nyaman. Dikutip oleh Seventeen, tersebut tujuh trick yang dapat Kamu kerjakan hingga Kamu tak perlu kembali mewariskan sepatu heels baru yang tidak terpakai.

1. Gunakan Amplas
Amplas untuk sepatu safety mungkin terdengar ganjil di telinga Kamu. Amplas atau kertas pasir yang biasa dipakai untuk melembutkan permukaan kasar rupanya dapat berguna untuk sepatu high heels yang Kamu gunakan. Dengan menggosokannya amplas ke sol hak serta sepatu Kamu sampai dikit tampak kasar, ini akan membuat semakin banyak gesekan pada sepatu dengan lantai hingga kamu tidakperlu cemas akan resiko terpeleset waktu memakai sepatu heels baru.

2. Gunakan Es
Kebanyakan orang tahu jika air yang dibekukan akan mengembang. Mungkin terdengar aneh, tapi Kamu dapat memakai es ini untuk meregangkan sepatu baru Kamu. Yang butuh dikerjakan cuma isi dua plastik es dengan air serta mengikatnya sampai hawa tidak tersisa. Simpan plastik itu di sepatumu serta taruh di freezer saat 4 sampai 8 jam. Sesudah air membeku, mengambil sepatu Kamu serta biarlah dalam tempat bersuhu ruang sampai air mencair serta plastik dapat diambil dari sepatu itu. Mungkin dikit basah, akan tetapi Kamu dapat mengelapnya dengan kain. Sekarang, sepatu heels Kamu semakin lebih nyaman serta longgar untuk digunakan.

3. Gunakan Hair Dryer
Panas yang dikeluarkan hair dryer dapat melenturkan sepatu baru Kamu. Yakinkan Kamu menganginkan sepatu dengan hair dryer dengan memutar supaya panas dapat rata serta menahan material sepatu meleleh. Sesudah sepatu lebih hangat serta lentur, perlahan putar serta tekukkan dari sisi tengah sepatu untuk melemaskannya. Janganlah terlalu berlebih dalam lakukan ini agar sepatu dapat kembali pada bentuk sebelumnya serta tidak patah.

4. Gunakan Kaos Kaki
Langkah tersebut termasuk langkah yang simpel serta begitu gampang dikerjakan. Kamu tinggal berjalan berkeliling-keliling kenakan sepatu serta kaos kaki Kamu. Pilih kaos kaki yang cukup tebal hingga dapat meregangkan sepatu Kamu dengan baik.

5. Gunakan Plester
Saat gunakan sepatu heels, kadang ada perasaan sakit sebab desakan yang diakibatkan pada jari tengah serta jari manis. Untuk menurunkan perasaan sakit itu, Kamu dapat membalutkan plester pada kombinasi ke-2 jemari itu. Sayangnya, trick ini cuma dapat dipakai jika sepatu heels yang baru kamu beli ialah sepatu dengan ujung tertutup atau peep toe heels.

6. Gunakan Deodorant
Deodorant bening dapat dioles-oleskan pada beberapa bagian yang beresiko memunculkan lecet, seperti sendi-sendi jari kaki, sisi belakang tumit, serta sisi atas kaki yang serig bergesekan dengan sepatu. Sesudah memoleskan deodoran, Kamu butuh biarkan kering hingga dapat membuat semacan barrier tidak kasat mata diantara sepatu serta kaki Kamu. Ini dapat menahan kaki Kamu lecet terserang gesekan sepatu yang masih tetap baru.

7. Gunakan Sol Dalam/Padding
Spesial strappy heels, mungkin Kamu ingin dikit ribet memotong bantalan pelindung dari lembaran sol dalam atau padding untuk meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan sepatu. Potong lembaran itu sama dengan tali sepatu Kamu serta lekatkan dibalik tali itu. Ini dapat kurangi perasaan tidak nyaman pada tali yang sangat ketat serta menahan kaki lecet atau kemerahan.

Komentar