Strategi SEO Untuk Video YouTube

Related image

jasa pembuatan website - Sudah berapakah kali kita mengulas masalah kiat SEO untuk mesin pencari Google? Mungkin Kamu telah hafal trik-triknya atau telah betul-betul kuasai, bahkan juga sudah memperoleh akhirnya. Namun SEO bukan sekedar untuk selalu Google saja, karena dalam YouTube Kamu dapat juga melakukan optimisasi keyword agar mudah dicari orang dan jadi popular.

Sia-sia saja video yang Kamu unggah pada YouTube bagus atau menarik namun tak ada yang bisa menemukannya. Kiat optimalkan keyword atau SEO pada YouTube pas untuk kiat marketing. Jadi apabila Kamu seseorang pedagang on-line dapat promosi melalui video karena untuk content video dipandang terang daripada content photo dengan gambaran yang terkadang kurang memberikan keyakinan.

Berikut dalam artikel ini kami juga akan membahas mengenai kiat SEO untuk YouTube yang nyatanya pemakaiannya dapat juga berpengaruh pada pencarian di mesin pencari Google :

1. Berikan Tittle Video Dengan Kata Kunci
Keyword SEO Youtube jadi hal yang paling penting, paling penting dan sekurang-kurangnya dapat diabaikan. Kamu harus harus meletakkan keyword yang di targetkan, salah satunya penempatannya pada judul video yang di unggah. Untuk makin buat mudah di cari, upayakan Kamu meletakkan keyword dimuka judul. Lalu selebihnya Kamu dapat memakai keyword turunan dibagian belakangnya.

Jadi contoh Kamu memiliki keyword utama “Pigura photo minimalis”. Kalimat itu yaitu bertindak jadi keyword utama. Lalu untuk keyword turunan Kamu dapat memakai yaitu keyword “Jual piura photo minimalis ukuran 10R”. Memang yang paling penting yaitu keyword utama, namun keyword turunan yang di pakai dapat juga untuk memancing/menarik perhatian orang agar ingin mengklik video Kamu. Lebih kurang pemakaian kata kunci (keyword) ini sama juga dengan saat Kamu mengoptimasi kata kunci (keyword) untuk mesin pencari Google.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta selatan

2. Buat Gambaran Video
Di bawah penampilan video pada YouTube Kamu juga akan lihat sebuah kolom gambaran yang dapat digunakan untuk berikan keterengan komplit isi video Kamu. Kami juga akan memberi trick buat gambaran yang dapat maksimum, yaitu dalam penulisan video bila sangat mungkin Kamu dapat memasukkan keyword sampai menjangkau 4-8 barangkali. Terlalu berlebih tidak baik dan terlalu kurang juga kurang efisien.

Yang tentu jangan pernah terlihat gambaran Kamu terindentifikasi spamming kata kunci (keyword). Trick setelah itu, jika keyword yang digunakan tidaklah terlalu panjang, maka Kamu dapat menempatkan keyword pada awal gambaran lalu dibarengi dengan link bila ada. Peranan gambaran seperti ini paling tidak nyaris sama juga dengan Meta description untuk mesin pencari Google.

3. Input Tag
Mungkin Kamu sering temukan video pada YouTube dengan penulisan tag cukup banyak pada kolom gambaran. Biasanya penulisan tag berada di bawah tulisan gambaran utama. Jadi contoh untuk keyword utama pada video “jam dinding unik”, maka tag yang bisa ditulis salah satunya yaitu Jual jam dinding unik, jam lucu dan unik, jual jam dinding, jual jam dinding on-line, toko jam dinding, jual jam dinding unik grosir dan sebagainya.

Strateginya, dalam penulisan tags ini pastikan Kamu paling tidak membidik 1 keyword utama atau meletakkan main kata kunci (keyword) lalu ikuti dengan beberapa keyword turunan yang pas ataupun banyak di cari.

4. Lengkapi Elemen Penting Lain
Kelihatannya Thumbnail video pada YouTube tidak berpengaruh pada posisi pencarian, namun malah dengan buat Thumbnail yang menarik dan relevan nyatanya berpengaruh pada kunjungan yang lebih banyak. Orang juga akan lihat Thumbnail terlebih dulu sebelumnya mengklik, apabila gambar mini itu tidak memberikan keyakinan pada akhirnya orang malas mengunjunginya.

Elemen penting yang lain yaitu meletakkan video pada kelompok yang sesuai apakah itu masuk dalam pendidikan, musik, hiburan, berolahraga dan kelompok yang lain. Elemen ini otomatis dapat mempegaruhi traffic pada video Kamu.

5. Komentar Menolong SEO
Cepat dan janganlah malas berikan tanggapan komentar yang masuk pada video di YouTube Kamu. Dengan segera komentar tidak berpengaruh banyak pada SEO. Namun malah disinilah, sebaliknya komentar yang masuk dan Kamu balas akan berpengaruh pada video itu. Ada komentar yang masuk dan dibalas tunjukkan ada tanggapan viewer pada video Kamu sekaligus juga akan jadi tanda sejauh mana tingkat popularitas video yang Kamu unggah.

Youtube memerhatikan hal seperti ini selama bukanlah termasuk spamming. Kiat komentar spamming juga akan buat YouTube “kecewa” hingga malah makin tidak respect dengan channel dan video Kamu.

Komentar