10 Cara Agar Artikel Website Bisa Masuk ke Google News

Image result for TEKNIK RAHASIA BELAJAR ILMU SEO UNTUK PEMULA

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Dihalaman pencarian Google Kamu dapat melakukan pencarian untuk beragam type, ada pencarian situs, image, video, news, maps, books dan aplikasi.

Website Kamu dapat memperoleh traffic dari beragam pilihan itu bila Kamu dapat mengoptimasinya.

Pencarian Google ada yang khusus untuk mencari berita, tulisan dari website khusus berita itu dapat keluar di halaman hasil pencarian google yang umum dan dapat keluar di Google News. Namun tidak semua website dapat berada di Google News. Beruntunglah website yang dapat masuk Google news karena pasti juga akan menaikkan traffic dan keyakinan pembaca.

Ada persyaratan dan prasyarat yang ditetapkan oleh Google agar sebuah website dapat keluar di hasil pencarian News (berita).

1. Penampilan website/theme

Untuk dapat masuk ke Google News, topik website memainkan peran kunci agar dapat diterima Google. Topik website harus yang bergaya Magazine/majalah dan menunya terbagi dalam beragam ketegori menu seperti Politik, Pendidikan, Hiburan, Berolahraga, Tehnologi, dan yang lain.

Google News menyaratkan penampilan website harus bertopik berita. Website dengan penampilan seperti Detik, Tempo dan yang lain yaitu contoh website dengan topik berita. Kurang lebih penampilan situs (blog) atau website Kamu serupa sesuai sama itu belum juga? Bila belum juga siapin dahulu deh, baru lanjut sekali lagi.

2. Website harus memiliki informasi komplit

Website Kamu harus memiliki halaman seperti Mengenai Kami, Hubungi Kami, Media Kit atau halaman Penulis (Author). Pada halaman mengenai kami Kamu harus menuliskan daftar semua penulis yang berperan.

lihat juga : jasa pembuatan website murah di jakarta

3. Website harus memiliki banyak penulis

Website harus memiliki paling tidak 2 atau 3 penulis, lebih banyak semakin bagus. Bila hanya satu orang maka produksi content sehari-harinya pasti hanya sedikit dan website berita biasanya memiliki banyak artikel berita sehari-harinya.

4. Janganlah menulis berita mengenai up-date pekerjaan, pemberitahuan dan website cara (how-to)

Ini sering salah paham, di mana yang memiliki website kerapkali memposting sekitar pekerjaan dan pemberitahuan lowongan pekerjaan dan ini pasti tidak mematuhi ToS Google News. Jadi bila website Kamu memiliki tulisan sesuai sama itu, baiknya segara hapus sebelumnya memajukan permintaan untuk Google News.

Setelah website di setujui masuk Google News, Kamu dapat kadang-kadang memposting mengenai pekerjaan.

Diluar itu website yang diisi cara melakukan suatu hal (How-To) tidak pas dengan Google News, karena mereka hanya terima website dengan content dengan type berita. Website tutorial akan tidak di terima oleh Google News.

5. Biodata penulis dan halaman tulisan/artikel

Nama penulis harus ditulis dengan komplit, namun biodatanya hanya opsional. Namun untuk step mengajukan baiknya biodata penulis ditulis dengan komplit agar menaikkan nilai dimata Google News.

6. Kamu harus membagi content dalam beberapa kategori

Setiap website berita memiliki beberapa kelompok karena Google News juga akan memohon Kamu untuk membangi website dalam bagian-bagian, seperti Headline, tehnologi, hiburan, politik dan yang lain ketika memajukan permintaan.

7. Kamu harus mempublikasikan content berkwalitas setiap harinya

Biasanya orang katakan Kamu harus mempublikasikan paling tidak 3 artikel sehari-harinya. Namun yakinlah kalau hal itu sangat kurang. Paling tidak Kamu harus mempublikasikan 10 tulisan /hari dan bahkan juga bila dapat sebelumnya atau sepanjang masa memajukan permintaan Kamu mempublikasikan 15 artikel sehari-hari.

8. Grammer penting untuk diperhatikan

Permintaan Kamu juga akan dilihat dengan manual oleh seseorang karyawan Google News. Mereka juga akan melakukan verifikasi website Kamu dengan komplit, jadi sebisa-bisanya pakai bhs yang baik dan benar agar orang yang melakukan verifikasi tidak kesusahan dalam membaca content website Kamu. Walau Kamu telah penuhi beberapa prasyarat beda, tapi grammer website tidak baik, maka peluang juga akan tidak diterima.

9. Google News Sitemap dan News Kata kunci (keyword) Tag

Google News Sitemap sedikit berlainan dari sitemap yang umum berada di website/situs (blog). Sebuah Google News Sitemap harus memiliki maksimum 1000 URLs yang terindeks.

Diluar itu Kamu harus memberikan sebuah tag kata kunci (keyword) penambahan dengan nama news_keyword. Ini sesungguhnya hanya opsional, namun bila itu berada di website Kamu pasti juga akan memberi nilai plus untuk di terima.

10. Beli website

Bila website Kamu susah di terima di Google News, maka Kamu dapat berusaha untuk beli wesite yang telah jadi dan bila dapat mencari yang telah diteirma di Google news, Kamu dapat beli di webiste broker seperti Flippa. com.

Untuk langkah tersebut pasti Kamu harus keluarkan uang cukup banyak, karena harga website yang bagus biasanya sekitar sekitar $500 sampai $5000, bahkan juga ada yang lebih mahal.

Tersebut beberapa tips agar website dapat tampil di Google News, cara itu pasti tidak mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama. Namun bila website telah masuk ke sana sudah pasti juga akan tingkatkan traffic pengujung website Kamu, diluar itu website Kamu pasti juga akan makin terpercaya dimata pengunjung. Google akan berasumsi website Kamu website yang terpercaya.

Setelah usai memajukan permintaan, biasanya diperlukan waktu sekitar 2 sampai 5 hari untuk ketahui akhirnya, apakah di terima atau tidak. Bila permintaan pertama Kamu tidak diterima, maka diperlukan waktu sekitar 90 hari sekali lagi untuk dapat memajukan permintaan ke-2. Jadi hati-hatilah ketika mendaftar, pastikan website Kamu penuhi semua persyaratan yang disuruh oleh Google News, janganlah tergesa-gesa dan perhatikan benar kwalitas content dan kwalitas website Kamu.

Komentar