Ingin Sepatu Safety Anda Tetap Awet? Simak Tips Ini!

Image result for Sepatu Safety Anda Tetap Awet

sepatu safety - Sepatu Safety memiliki bahan utama dari kulit yang diterapkan dengan metal, di bagian bawah Sepatu Safety (sol) di buat dari karet tidak tipis. Dengan bahan itu pekerja juga akan aman pada kecelakaan ataupun kemungkinan yang lain. Kita semua pastinya tidak inginkan sepatu Safety yang kita punyai tidak berperan dengan maksimum karena tidak merawatnya dengan baik. Pada artikel kesempatan ini juga akan memberitahu tentang cara menjaga Sepatu Safety dengan benar.

Tips Menjaga Sepatu Safety Kamu Agar Tetaplah Awet

Taruhlah ditempat yang kering
Taruh Safety Shoes ditempat yang kering, dikarenakan bahan basic sepatu ini yakni kulit. Kulit juga akan sangat mudah menjamur bila di tempatkan ditempat lembab, bila sepatu Safety yang kamu punyai menjamur maka juga akan cepat jebol. Taruhlah sepatu Safety di ruangan yang bersuhu tengah, hal semacam ini mempunyai tujuan agar bahan karet tidak cepat rusak yang dikarenakan pemanasan suhu.

Bersihkan dan semir sepatu safety
Bersihkan dan semirlah Sepatu Safety dengan teratur. Bila Safety Shoes tidak sering di bersihkan atau disemir maka sepatu juga akan terlihat kotor dan dekil. Sepatu juga akan cepat rusak dan jebol jika terlalu lama dalam keadaan kotor.

Cuci Sepatu Safety dengan Deterjen
Cuci Safety Shoes memakai deterjen memiliki bahan lembut. Bila bersihkan Sepatu Safety dengan deterjen memiliki bahan keras maka bahan pewarna pada sepatu juga akan sirna. Karena perihal ini pula sepatu jadi luntur dan sepatu akan tidak nyaman untuk digunakan.

Perhatikan warna sepatu Safety
Bila Sepatu Safety telah menjamur maka cara yang paling cocok dalam membersihkannya yakni dengan memakai pembersih semprot khusus. Jika semua telah disemprot, sikatlah bagian yang terdapat jamur memakai sikat halus semisal sikat gigi. Janganlah terlalu keras menyikatnya agar warna tidak luntur.

Jemurlah sepatu
Jemur Sepatu Safety sekitar 7 sampai 11 menit pada cahaya matahari yang tidaklah terlalu panas. Sebab bila terlalu panas dapat menyebabkan rusaknya pada bahan Safety Shoes itu.

Janganlah memakai sepatu safety dalam kondisi basah
Janganlah kadang-kadang memakai Safety Shoes dalam keadaan basah, sebab kaki yang basah secara cepat dapat menyebarkan bakteri dan kuman. Bila bakteri dan kuman telah berkembang, sepatu juga akan cepat bau dan dapat menyebarkan penyakit.

Pakai Lem Sepatu Safety
Bila pada salah satu bagian Sepatu Safety terdapat yang terkelupas, maka rekatkan kembali memakai lem Sepatu Safety. Janganlah memakai lem beda terkecuali lem sepatu Safety sebab dapat mengakibatkan rusaknya.

Mudah-mudahan artikel yang mengulas tentang tips menjaga sepatu safety agar tetaplah awet ini dapat berguna untuk kamu, dan dapat kamu terapkan segera ke sepatu safety kamu untuk perawatannya, agar mendukung pekerjaan kamu nanti.

Komentar