latest Post

Bagaimana Cara Melakukan SEO Audit Pada Website ?

Related image

jasa pembuatan website - Karena praktek dan prosedur search engine optimization (SEO) paling baik beralih selama waktu, penyedia layanan SEO Surabaya harus melakukan penilaian dengan berkala untuk memastikan perlu atau tidaknya penyesuaian. Bila sebuah situs bisnis tidak dimaksimalkan dengan benar untuk sistem pencarian, peluang besar situs juga akan kehilangan beberapa besar jalan raya dari mesin pencari, termasuk dari pelanggan mungkin.

Untuk mengaudit SEO disuatu website dengan benar, kerjakanlah beberapa langkah berikut paling tidak sekali atau 2 x satu tahun :

1. Mengecek optimalkan on-page.
Salah satu cara termudah agar bisa secara cepat tingkatkan posisi situs yaitu melalui optimalkan on-site. Walau memerlukan waktu untuk membuat back link berkwalitas tinggi, ciri beda dari kemampuan SEO yang baik yaitu perubahan yang dilakukan juga akan tunjukkan hasil hanya kurun waktu beberapa jam.

Awalilah Audit SEO Kamu dengan memajukan pertanyaan-pertanyaan berikut. Mengidentifikasi kekurangan di daerah ini dapat memberi tempat yang mudah untuk mulai perbaikan situs di masa depan :

  • Apakah tag judul saya (berita utama) yang ditulis untuk menarik pengunjung website dan pengunjung dari mesin pencari, atau mereka " kata kunci (keyword) stuffed ”. 
  • Apakah tag judul saya memiliki kandungan keyword SEO yang relevan dan penyebutan brand? 
  • Yaitu tag judul saya tidak lebih dari 65 ciri-khas? 
  • Apakah tag meta description (yang menghadirkan keterangan preview untuk halaman dalam hasil pencarian) sediakan content yang menarik yang juga akan menarik untuk pirsawan hasil mesin pencari? 
  • Apakah setiap halaman di situs saya diisi kontent yang ditulis dengan alami, kata kunci-kaya tag h2 (judul dalam menulis)? 
  • Apakah setiap halaman di situs saya termasuk berkwalitas tinggi, content asli? 
  • Apakah halaman saya diisi link internal untuk memfasilitasi pengunjung dan gerakan robot mesin pencari di semua website saya? 
  • Apakah Gambar-gambar saya dimaksimalkan sesuai sama SEO praktek paling baik saat ini? 


2. Check broken link atau dead page.
Jauhi broken outbond link atau link link internal ke halaman " mati " yang sudah dihapus dari website Kamu. Mereka dapat mengakibatkan kerusakan kemampuan SEO website Kamu, jadi pastikan untuk mengidentifikasi problem itu.

Bila website Situs Kamu jalan pada system manajemen content (CMS) atau basis e-commerce, Kamu mungkin dapat meng-install alat yang bisa mengecek ini dengan automatis. Misalnya, bila website Kamu jalan pada WordPress, installah plugin yang bisa mengecek broken link dan memberitahukan Kamu setiap saat link yang rusak terdeteksi.

Atau, cukup tujukan ke website seperti BrokenLinkCheck. com dan menggerakkan layanan ini untuk mengecek link dengan gratis dan mengidentifikasi problem apa pun di website Kamu yang perlu dikerjakan.

3. Pastikan website Kamu dapat diindeks oleh search engine.
Terkecuali meyakinkan kalau link yang rusak tidak dikilas balik oleh robot mesin pencari ketika mereka berada di website Kamu. Hal-hal lain yang penting juga yaitu agar program automatis dapat terhubung website Kamu.

Beberapa gosip - dari code file yg tidak terpasang dengan benar dan content website yang dihack - dapat menghindar mesin pencari dari membaca content Kamu dengan benar. Untuk memastikan apakah hal semacam ini terjadi atau tidak pada website Kamu, masukan URL Kamu pada Search Engine Simulator WebConf. Bila Kamu dapat lihat content Kamu diampilkan dengan benar jadi teks, maka mesin pencari dapat juga terhubung website Kamu.

4. Check link profil Kamu dan banding dengan kompetitor.
Setelah Kamu usai dengan on-site elemen, check kondisi profil back link website Kamu. Jumlah dan kwalitas link yang menunjuk pada website Kamu memainkan peranan utama dalam kemampuan content Kamu dalam hasil pencarian mesin pencari.

Untuk mengerjakannya, pakai alat explorer link seperti Majestic SEO atau SEOMoz untuk lihat daftar semua link yang menunjuk pada website Kamu. Beri perhatian khusus pada :

  • Beberapa jenis link yang website Kamu sudah terima, seperti link direktori, press release, link sosial media dan banyak sekali lagi. 
  • Apakah atau tidak website kirim link yang terpenting. 
  • Apakah atau tidak website kirim link berkaitan dengan content website Kamu. 

Lalu, lakukan penilaian ini sama pada situs kompetitor Kamu. Sistem ini dapat menimbulkan kesempatan membuat back link untuk masa depan SEO off-site website Kamu, dan membuka alur pembuatan link dalam industri Kamu yang perlu di perhatikan.

5. Uji kecepatan website Kamu.

Check kecepatan rata-rata load halaman website Kamu, karena Google sudah tegas menyebutkan kalau ia punya niat untuk mengutamakan kecepatan website jadi aspek dalam algoritma pencarian alami.

Untuk ketahui apakah website Kamu cepat atau lambat, kunjungilah google Page Insight tool dan masukan URL Kamu. Alat ini lalu juga akan menganalisa beban website Kamu dan memberi anjuran untuk perbaikan. Kamu dapat mengubah pada situs yang Kamu lakukan.

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar