latest Post

7 Tips SEO untuk Facebook Page Anda

Related image

jasa pembuatan website jakarta - Para pelaku bisnis dan brand mulai beralih dari situs tradisionil, dan berikan perhatian lebih pada Facebook Page mereka. Hal semacam ini sangat baik dapat diliat dari bagian customer service dan hubungan, tapi betul-betul tidak bagus dari bagian SEO.

Dulunya dengan memakai kata kunci (keyword) yang tepat, back link, dan penggunaan heading text yang tepat, seseorang pakar SEO dapat mendorong sebuah situs kedalam posisi atas. Tapi saat ini fokusnya yaitu Facebook page, dan Kamu tetaplah harus buat brand atau bisnis Kamu di rangking atas. Tersebut disini tujuh tips untuk mengerjakannya.

1. Letakkan brand name Kamu pada tempat penting di Facebook

Nama Facebook page Kamu, custom url, dan custom tabs yaitu yang paling penting. Search engine lihat title-title ini dalam Heading 1, yang berarti mereka dinilai sangat besar oleh search engine. Buat title page, tabs, dan URL dengan hati-hati, pastikan semuanya memiliki kandungan nama brand atau keywork yang relevan untuk bisnis Kamu.

Bila Kamu yaitu yang memiliki Joe’s Garage, yang disebut bengkel mobil, jika Kamu memakai title “Mechanics You Can Trust”, semakin lebih bagus hasil SERP nya (Search Engine Results Page) di banding hanya “Joe’s Garage”. Beberapa orang temukan Kamu melalui nama brand atau bisnis yang Kamu punyai, karenanya tetaplah berkelanjutan saat melabel page, url, dan tabs Kamu. Dan setelah Kamu telah berikan nama pada page atau URL, tetaplah memiliki komitmen dengan nama itu.

2. Peroleh Link dari Beragam Sumber

Sama seperti dengan SEO tradisionil, memperoleh link yang menghadap ke Facebook page dan custom tabs Kamu sangat untungkan. Link berbentuk sama juga dengan referensi. Bila satu orang mereferensikan sebuah restoran pada Kamu, maka Kamu mungkin memperhitungkan pergi kesana. Tapi bila banyak rekan Kamu merekomendasikannya maka Kamu semakin lebih percaya.

Bila Google lihat kalau tabs dan page Kamu memperoleh link dari beragam sumber, baik dari dalam atau luar Facebook, maka page dan tab Kamu dipandang penting. Tapi search engine juga memerhatikan dari tempat mana sumber link itu. Sebuah link pada page atau tab bisnis Kamu juga akan dinilai lebih bila datang dari sebuah sumber yang popular dan di kenal.

3. Pakai Content Wall dan Custom Tab Kamu Semaksimal Mungkin

Facebook page Kamu diindex oleh search engine lebih dalam dari yang dapat Kamu pikirkan. Jadi misalnya, wall post Kamu juga diindex. Tapi karena sebuah wall post kehilangan relevansi seiiring waktu, mereka tidak dinilai besar. Tapi, memakai kalimat kunci dan frasa yang Kamu targetkan dalam wall post Kamu tidaklah inspirasi yang jelek.

Bagaimana dengan custom tab yang Kamu buat dengan sulit payah? Tenang saja, mereka juga diindex, bahkan juga dinilai sedikit semakin besar dari wall post. Ingat-ingatlah, Likes berpengaruh besar pada rangking di Bing, dan memperoleh banyak Like adalah cara termudah dan paling baik untuk menambah rangking Kamu di Bing.

Bila Kamu memiliki sebuah Custom Tab, buat dan namakan dengan benar. Pakai teks Heading 1, tegaskan judulnya, dan masukan memakai teks-teks bold. Custom tabs memiliki kemampuan yang tetaplah, Kamu dan rekan-rekan Kamu dapat buat link yang menghadap ke custom tab Kamu, dan bahkan juga memasukkan link menuju custom tab dalam website eksternal, jadi berikan nama pada tab dengan benar juga akan sangat tingkatkan SEO Kamu.

Terkadang hal semacam ini cukup tricky. Bila Kamu memakai aplikasi third party untuk buat tabs, pastikan telah dikonfigurasi agar ter-index di Facebook dan bukanlah server third party itu.

4. Janganlah Bersembunyi dari Search Engine

Google tidak berikan ‘Like’ pada page Kamu. Jadi bila Kamu sembunyikan content penting dibalik ‘fan gate’, Google tidak dapat memandangnya, karena Google tidaklah ‘fans’ Kamu. Bila Google tidak dapat memandangnya, maka bebrapa content itu tidak dapat di-index.

Bila maksud Kamu memakai ‘gates’ atau pembatas ini untuk tingkatkan jumlah fans Kamu, pertimbangkanlah dengan hati-hati apakah Kamu betul-betul ingin content Kamu dibatasi, karena hal tersebut juga akan tersembunyi juga dari Search Engine.

5. Tempatkan SEO-rich Text ditempat yang Tepat

Mungkin terdengar ‘umum’, tapi search engine tidak dapat mengetahui gambar, yang berarti mereka (search engine) tidak dapat ketahui bila ada teks didalam sebuah gambar. Jadi janganlah tempatkan teks yang berhubungan dengan SEO didalam sebuah gambar yang ingin Kamu tempatkan didalam welcome page tab Kamu. Lebih baik teks itu ditempatkan dalam halaman About dan Informasi.

Tapi ingat-ingatlah kalau Facebook yaitu tempat membuat koneksi dan hubungan sosial, jadi janganlah berlebihan dengan SEO-rich Text Kamu. Material yg tidak berbentuk sosial akan tidak menarik untuk fans Kamu, dan bahkan juga Kamu dapat ditinggalkan.

6. Optimalkan Multimedia Anda

Video yaitu bentuk multimedia paling mudah untuk melakukan optimalkan karena judulnya memiliki nilai sangat besar dari sisi SEO. Jadi pastikan Kamu berikan judul yang bagus pada video Kamu, baik di Facebook ataupun website seperti YouTube dan Vimeo. Sama seperti dengan gambar dan logo yang Kamu tempatkan di Facebook, mereka dapat dioptimasi dengan berikan nama yang sesuai.

7. Tak ada yang dapat menaklukkan sebuah Page yang digerakkan dengan baik

Jadi seseorang community manager yang baik sama pentingnya dengan sebuah SEO campaign. Facebook page yang popular memiliki demikian banyak Like karena page-page itu penuhi ideology Facebook : page yang interaktif, engaging, dan usable. Facebook, pada intinya, yaitu mengenai menghubungkan beberapa orang, jadi janganlah korbankan interaktivitas page Kamu untuk SEO.

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar