3 Hal Penting yang Harus Diketahui Tentang Konten Marketing

Image result for Membuat Website yang SEO-Friendly

jasa pembuatan website jakarta - Pemakaian content marketing yaitu salah satu kiat pemasaran yang paling efisien dan banyak dipakai saat ini dalam ranah digital marketing. Tetapi sudah pasti efektivitas content marketing bergantung pada kwalitas, relevansi dan daya tarik content tersebut.

Jadi seseorang marketer, Kamu harus meyakinkan kalau content marketing yang Kamu buat dapat jual dan menarik perhatian audiens. Berikut ini adalah banyak hal penting yang perlu di perhatikan tentang content marketing :

1. Content Tidak Harus Senantiasa Artikel
Terdapat beberapa type content marketing yang dapat Kamu buat, misalnya saja seperti podcast, video, situs (blog), eBook dan tulisan sosial media. Kamu dapat mempekerjakan kontent writer, desainer grafis atau videografer untuk buat content itu dengan profesional dan sesuai sama keperluan product atau jasa Kamu.

2. Kwalitas Sama Pentingnya dengan Kuantitas
Kwalitas content Kamu memainkan peranan penting dalam melibatkan pembaca dan tingkatkan posisi pada mesin pencari seperti Google. Content yang memiliki kandungan info yang relevan dengan keperluan audiens atau mengulas trend paling baru relatif lebih menarik perhatian.

Hal semacam ini menuntut Kamu untuk mengutamakan kwalitas diatas jumlah content yang di buat. Konsentrasi pada info yang berguna untuk audiens.

Selain itu, content yang di buat dan disebarkan lewat cara yang salah akan tidak memberi Kamu keuntungan apa pun. Pada intinya, kampanye pemasaran dengan content yang jelek hanya juga akan menghabiskan waktu dan biaya saja.

Oleh karenanya perhatikan dengan detil tentang kwalitas content, termasuk tata bhs, ejaan, ketajaman gambar atau video, judul yang menarik, dsb. Diluar itu, pastikan juga content yang di buat bukanlah hasil plagiat.

3. Custom Content Yaitu Content Terbaik
Audiens lebih menyukai content yang menarik dan di buat khusus (custom) buat mereka. Janganlah salah paham, bukanlah bermakna Kamu harus membuat beberapa ribu content berlainan untuk semasing pelanggan. Yang disebut custom content yaitu mempersonalisasi content dengan khusus.

Hal semacam ini dapat diaplikasikan misalnya berbentuk situs (blog), artikel atau newsletter yang mengulas suatu hal dengan lebih personal. Seperti situs (blog) mengenai kesehatan ibu dan janin untuk audiens ibu hamil, atau alur makan dan hidup sehat untuk semua kelompok tanpa ada batas.

Kamu dapat juga buat infografis tertentu yang bermanfaat untuk beberapa pelaku bisnis dan influencer. Buat content yang khusus untuk pelanggan untuk menolong Kamu dalam menjangkau tujuan pemasaran dengan lebih cepat dan mudah.

Komentar