Bagaimana Memanfaatkan Facebook Untuk Bisnis?

Related image

jasa pembuatan website jakarta pusat - Facebook bukan cuma situs tempat di mana beberapa orang merajut pertemanan, berjumpa kenalan lama maupun sharing photo dan video. Lebih dari itu, facebook dapat digunakan jadi marketing untuk bisnis Kamu.

Facebook memperbolehkan sebuah bisnis untuk membuat jaringan diantara juta-an pemakai facebook yang menyebar di semua dunia, memperbolehkan mempromosikan sebuah brand, product atau jasa, berkomunikasi dengan audiens, memperoleh masukan dan banyak sekali lagi keuntungan yang lain.

Terdapat beberapa bisnis yang mengedar di facebook dan memperoleh keuntungan sehari-harinya. Nah, kenapa Kamu tidak melakukan hal yang sama? Kami sharing tips bagaimana memakai facebook untuk menghadirkan manfaat untuk bisnis Kamu.

Buat Facebook Page 
Hal pertama yang perlu Kamu kerjakan yaitu buat facebook page. Facebook page ini serupa dengan facebook pribadi yang umum Kamu pakai, walau demikian memiliki beberapa feature khusus seperti kekuatan untuk menarik followers tanpa ada batas dan memasukkan dalam facebook page Kamu tanpa ada perlu kesepakatan mereka.

Memposting Konten 
Setelah memiliki facebook page, langkah setelah itu yaitu Kamu dapat mulai mengundang beberapa orang untuk berkunjung ke page itu. Dianjurkan untuk buat undangan seatraktif mungkin hingga pengunjung tertarik untuk meng-klik like dan memfollow facebook page Kamu.

Cara-cara menarik untuk mempublikasikan content di facebook page, misalnya :

  • Testimoni dari beberapa pemakai produk 
  • Benda-benda kecil yang mungkin bermanfaat untuk audiens, misalnya dasar pemakaian atau suvenir 
  • Gambar produk 
  • Gambar momen di mana perusahan Kamu berpartisipasi 
  • Video produk 
  • Info mengenai product baru, promosi atau acara 

Dengan umum, semua type content dapat dipublikasikan walau demikian ingat-ingatlah untuk buat publikasi yang menarik perhatian audiens.

Menarik Pengikut 
Setelah memiliki facebook page yang cukup menarik, langkah selanjutnya yaitu bagaimana menarik pengikut.

Jadi langkah awal, awalilah dari lingkaran pertemanan. Undanglah rekan-rekan Kamu melalui facebook pribadi Kamu. Kamu dapat juga mengundang dengan pribadi lewat e-mail, perkenalkan bisnis Kamu dan berikan kalau mereka dapat berkunjung ke facebook page bisnis Kamu untuk ketahui selanjutnya dan lalu mengklik tombol “like“.

Cara beda untuk mempromosikan yaitu meletakkan link facebook page di situs bisnis Kamu. Kamu dapat mengaturnya di widget situs dan masukan url facebook page Kamu. Kamu dapat juga memakai program iklan facebook yang sangat mungkin pemakai facebook untuk mempublikasikan iklan dan tampil pada dinding pemakai facebook yang lain, namun sudah pasti langkah tersebut berbayar.

Janganlah lupa untuk berpromosi dengan off line. Cantumkan facebook page bisnis Kamu pada media yang umum Kamu pakai, seperti poster, brosur, selebaran, kartu nama dan sebagainya.

Interaksi 
Setelah memperoleh pengikut, janganlah abaikan hubungan. Upayakan selalu untuk menjawab setiap komentar dan pertanyaan maupun yang dirasakan. Jawaban harus sopan, menerangkan sebagian kenyataan, mohon maaf atau bahkan juga tawarkan sebuah kompensasi bila terdapat yang dirasakan, karena yang dirasakan juga akan buat citra yang telah dibuat dapat jadi jelek.

Cara beda untuk berhubungan dengan pengikut yaitu buat survey, menginformasikan acara atau buat penawaran, yang sangat mungkin untuk memperoleh umpan balik.

Mempromosikan Product dan Jasa 
Facebook sangat mungkin promosi yang efisien terlebih karena pemakai facebook sering memperhitungkan selera dan publikasi dengan. Kamu pun sekian bukan? Mengambil keputusan beli sebuah barang karena referensi seseorang rekan. Perihal ini pula yang terjadi di facebook.

Untuk mempromosikan product dan jasa pada facebook page, Kamu dapat mempublikasikan gambar product, catatan pada peluncuran product, promosi yang didapatkan maupun voucher untuk pengikut facebook page.

Satu point penting yaitu Kamu harus memperhitungkan maksud utama dari sebuah facebook page yakni untuk menarik pengikut dan memperoleh kesetiaan mereka. Bila lalu Kamu memperoleh konsumen, maka itu yaitu bonus.

Mudah-mudahan tips memakai facebook untuk bisnis Kamu menghadirkan manfaat. Selamat coba

Komentar