latest Post

5 Langkah Mudah Dalam Memulai Membuat Website Untuk Bisnis Anda

Image result for MEMBUAT WEBSITE PERUSAHAAN

jasa pembuatan website company profile - Apakah saat ini Kamu tengah menggerakkan sebuah bisnis dan merencanakan pasarkan bisni dengan on-line? Pasti untuk wujudkan hal itu, Kamu perlu untuk buat sebuah situs agar pelanggan dapat lebih mudah temukan Kamu. Dan apakah kamu telah siap untuk mulai buat situs sendiri? Simak lima langkah mudah dalam mulai buat situs untuk bisnis Kamu berikut ini.

Bagaimana caranya kerjanya?
Agar situs Kamu senantiasa available untuk siapa saja, kapanpun dan dimana saja, pasti Kamu memerlukan sebuah situs hosting. Dengan kata beda, Kamu memerlukan sebuah server situs yang disewakan pada Kamu oleh sebuah perusahaan situs hosting. Diluar itu, agar pengunjung Kamu bisa dengan mudah terhubung situs kamu, kamu juga memerlukan sebuah nama domain seperti `yourdomain. com`. Hal semacam ini bukan sekedar juga akan sangat mungkin Kamu untuk buat situs kamu jadi ada di `www. yourdomain. com`, namun hal semacam ini akan sangat mungkin Kamu untuk terima e-mail pada alamat seperti `your. name@yourdomain. com’. Umumnya perusahaan situs hosting tawarkan pilihan standard berikut saat kamu memakai jasa mereka, seperti nama domain, situs hosting tersebut dan alamat e-mail.

Type situs seperti apa yang kamu kehendaki?
Cobalah kamu fikirkan mengenai smartphone Kamu selama satu menit. Kamu dapat memasukkan notes kedalam aplikasi basic yang ada, namun Kamu dapat juga meng-install aplikasi baru di hp kamu. Hal semacam ini serupa ketika kamu buat sebuah situs. Kamu bukan sekedar dapat menempatkan beberapa info basic memakai tools yang ada namun Kamu dapat juga meng-install beberapa aplikasi baru. Pada intinya, type situs dibagi jadi dua yakni :

  • Static situs (situs simpel). Adalah situs di mana kamu juga akan buat satu atau lebih halaman situs (dimaksud dengan juga halaman HTML) dengan software seperti Dreamweaver pada computer kamu. Lalu kamu meng-upload halaman itu ke server host kamu memakai software FTP seperti FileZilla. Setiap saat kamu juga akan merubah suatu hal di situs kamu, kamu harus mengedit halaman yang ingin kamu ganti pada computer kamu dan menguploadnya kembali. Situs ini tidak sempat beralih dengan sendirinya, tersebut kenapa situs type ini dimaksud disebut dengan static situs. 
  • Dynamic situs (situs (blog), komunitas, galeri photo, dan lain-lain). Cara kerja situs type ini tidak memakai unggah halaman HTML seperti pada static situs, tetapi kamu harus meng-install software (aplikasi situs) dari server host kamu. Software ini juga akan sangat mungkin kamu untuk memberikan dan mengedit suatu content (teks, gambar, video, infografis) setiap waktu segera dengan on-line tanpa ada perlu tools khusus pada computer kamu. Software ini sangat mungkin pengunjung untuk meninggalkan komentar atau mulai diskusi mereka sendiri bila kamu tidak tengah on-line. 
Lihat juga : contoh web perusahaan


Tehnologi hosting apa yang Kamu perlukan?
Static situs sangat mungkin Kamu untuk melakukan hosting di nyaris semua type server, tetapi ketika Kamu memakai sebuah aplikasi situs, Kamu perlu mengerti tehnologi apa yang dipakai. Pada intinya ada dua tujuan tehnologi yang berlainan yang bisa Kamu pilih, yakni :

  • Linux hosting. Hosting type ini dikatakan sebagai ‘LAMP’ atau kepanjangan dari ‘Linux Apache MySQL PHP’ yang disebut empat komponen utama dari basis ini. Sampai saat ini, ini yaitu system yang paling umum dipakai karena Linux hosting ini biasanya lebih cepat, lebih murah dan lebih fleksibel hingga tidak menyebabkan problem kompatibilitas sekalipun, tidak perduli apa system operasi yang Kamu pakai. 
  • Windows hosting. Hosting type ini dikatakan sebagai ASP hosting. ASP sendiri adalah tehnologi eksklusif dari Microsoft untuk aplikasi situs. Hosting ini umum dipakai bila kamu merencanakan untuk menggerakkan aplikasi situs yang ditulis dengan khusus di ASP. 

Seperti apa tingkat layanan hosting yang kamu perlukan?
Ada beragam jenis tingkat layanan situs hosting yang kita kenal, diantaranya :

  • Free hosting. Hosting ini pada dasarnya memiliki feature yang sama dengan shared hosting (keterangan berada di bawah), tetapi kekurangannya hosting type ini juga akan membebani kamu dengan iklan yg tidak dapat kamu hapus dan biasanya memiliki waktu loading yang sangat lambat. Hosting ini umum dipakai untuk situs pribadi bertaraf kecil yg tidak perlu on-line selama 24 jam penuh. 
  • Shared hosting. Hosting ini adalah type hosting yang paling umum dipakai. Sebuah server yang sangat besar juga akan jadi host dari beberapa situs punya client yang tidak sama. 
  • VPS (Virtual Private Server). Sama dengan shared hosting, VPS juga memakai server besar yang juga akan jadi host dari beberapa situs punya client yang tidak sama. Tetapi bedanya, pada VPS, situs punya satu client dengan client yang lain juga akan betul-betul diisolasi keduanya seakan-akan mereka tengah berada pada server yang berlainan. VPS ini sangat pas dipakai bila kamu memiliki perhatian lebih pada aspek keamanan. 
  • Dedicated server. Pilihan hosting type ini sangat mungkin kamu untuk memperoleh server fisik yang betul-betul hanya dipakai untuk kamu sendiri yang pasti sangat nyaman, cepat dan aman. Tetapi hosting type ini biasanya memerlukan biaya yang sangat mahal. 
  • Cloud hosting. Pilhan hosting ini sangat mungkin Kamu untuk sharing beberapa server dengan pemakai beda. Ini bermakna kalau situs kamu tidak terbatas pada kemampuan server tunggal saja. Kamu dapat sesuaikan keinginan kamu bergantung pada berapakah banyak traffic yang kamu peroleh. Biasanya hosting type ini dipakai oleh situs dengan taraf besar yang memiliki tingkat kompleksitas yang tinggi.
Umumnya orang biasanya mulai buat sebuah situs memakai shared hosting, lalu melakukan upgrade di masa datang bersamaan perkembangan situs tersebut. Hal semacam ini karena shared hosting tawarkan kekuatan yang nyaris serupa dengan dedicated server tetapi memiliki harga yang lebih murah.

Pilih perusahaan situs hosting Anda
Setelah kamu sudah memilih type situs dan layanan hosting apa yang Kamu pakai, yang perlu Kamu kerjakan paling akhir yaitu memilih perusahaan mana yang juga akan kamu pilih jadi hosting untuk situs kamu. Saat ini telah banyak perusahaan situs hosting yang tawarkan ruang penyimpanan bersama bandwidth memiliki tinggi dengan pilihan harga yang sangat murah. Tetapi kamu janganlah terlalu tergesa-gesa, ada tiga hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelumnya kamu memastikan pilihan kamu.

  • Perform. Seberapa cepat situs kamu ketika digerakkan nanti? Kamu harus betul-betul menguji perform suatu situs lewat cara berkunjung ke sebuah situs yang memakai jasa hosting dari perusahaan yang juga akan kamu pilih lalu kamu dapat menilainya. 
  • Uptime. Apakah situs kamu betul-betul available selama 24 jam penuh sehari-harinya tidak ada masalah atau juga akan alami down dari sekian waktu? Pastinya kamu tidak mau hal semacam ini sampai terjadi ke situs kamu. Lihat review dan komentar dari beberapa orang juga akan sangat menolong penilaian kamu. 
  • Customer service. Hal semacam ini adalah bagian paling krusial dan mungkin saja adalah bagian paling sulit untuk kita pelajari. Kamu harus betul-betul membaca review dan komentar pemakai beda dengan sangat hati-hati. 

Lagi, pilihan mana yang juga akan Kamu pilih semua kembali sekali lagi bergantung pada keperluan dan kekuatan kamu. Buat sebuah situs yang baik bukanlah mengenai memakai semua feature paling baik yang di tawarkan lalu menggunakan biaya yang besar. Tetapi buat situs yang baik yaitu Kamu betul-betul dapat tahu keperluan Kamu dan menyesuaikannya dengan kekuatan yang Kamu punyai.

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar