5 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis

Related image

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Kemampuan seorang bergantung bagaimana dengan tingkat kefokusan seorang pada pekerjaannya, dan tingkat kefokusan di pengaruhi oleh kwalitas tidurmu. Lalu, kwalitas tidurmu pasti satu diantaranya ditetapkan dengan keadaan kamar tidurmu. Banyak study yang menunjukkan buruknya kwalitas tidur seorang, dikarenakan oleh buruknya mengatur keadaan kamar tidur. Baik penempatan tempat beberapa barang kamar, ataupun karena kekeliruan pencahayaan dan aliran udara di kamar tidur, terutama bila kamar tidurmu tidak demikian luas.

Lalu apakah dengan memiliki kamar tidur yang sempit bermakna anda tidak dapat nikmati kwalitas tidur yang pulas seperti mereka yang beristirahat di hotel berbintang lima? Pasti masih tetap dapat, pada saat bagaimana anda secerdik mungkin mengubah design kamar tidur minimalismu agar terlihat tambah nyaman dan rapi. Berikut ini beberapa contoh design kamar tidur minimalis yang dapat anda tiru agar kamarmu lebih bagus.

1. Untuk kamar tidur minimalis pakai lampu atau pencahayaan yang cukup 

Pencahayaan pada kamar tidur sangat menolong suasana kamar tidur anda, cobalah pikirkan saja bila kamar yang sempit memiliki pencahayaan lampu yang sangat minim. Hal semacam ini pasti juga akan buat sumpek dengan keadaan kamarmu. Pakai pencahayaan yang cukup terang manfaat berikan kesan kamarmu cukup memiliki ruang kosong. Tetapi pemakaian cahaya harus cocok, sebab pencahayaan yang terlalu silau juga tidak baik buat mata kalian, pakai cahaya yang cocok dan tidak menyilaukan.

2. Mengeluarkan beberapa barang elektronikmu, kamarmu cukup di isi beberapa barang yang berbentuk privasi 

Rutinitas anak muda saat ini adalah ingin melakukan beragam hal tanpa ada harus keluar kamar, ngerjain pekerjaan, nonton tv, main computer, bahkan juga mandi pun ingin didalam kamar. Maka tidaklah heran bila kost-kostan yang memiliki kamar mandi dalam lebih banyak diburu walau harga nya lebih mahal. Walau sebenarnya makin banyak kegiatan yang dilakukan didalam kamar, maka makin banyak barang yang perlu turut numpang di kamarmu. Mulai saat ini cobalah mengeluarkan beberapa barang yg tidak demikian penting dari kamarmu, seperti TV, Computer, atau barang elektronik yang lain yang menggunakan ruangan di kamarmu. Anda dapat nonton tv bareng ibu ayah, terkecuali irit ruangan kamar nonton tv di ruang keluarga dapat juga jadi alternatif menyempatkan diri bareng keluarga.

3. Warna cat kamar 

Nyaris sama dengan pencahayaan, warna cat kamar juga dapat berikan kesan bila ruang kamar tidurmu terlihat lebih luas. Pakai warna yang cerah dan satu warna, makin banyak type warna maka juga akan memberi kesan kamarmu makin sempit. Warna hijau muda dan biru dinilai lebih pas untuk kamarmu yg tidak demikian luas.

4. Benahi tempat perkakas kamar 

Yang satu ini adalah hal terutama dalam design kamar tidur minimalis. Anda harus sepandai mungkin mengatur letak perkakas dalam kamar tidurmu, pakai tempat tidur dan lemari yang minimalis. Untuk tempat tidur dapat kalian simpan melekat dengan dinding. Hal semacam ini pasti lebih irit ruangan. Diluar itu, diushakan satu perkakas dengan perkakas yang lain sama-sama berdekatan atau tidak sama-sama berjauhan.

Baca juga : ide kreatif tempat penyimpanan barang

5. Senantiasa membereskan keadaan kamar 

Janganlah perparah keadaan kamarmu dengan suasana yang kotor dan berantakan seperti kapal pecah. Jangankan kamar yang memiliki ruangan sempit, untuk kamar yang luas saja bila keadaannya berantakan juga akan terasa lebih sempit. Kerjakanlah bersih-bersih dan membereskan kamar setalah bangun tidur, meletakan tempat bantal dan selimut dengan rapi juga akan berikan kesan kamarmu memiliki ruang yang cukup.

tersebut beberapa design kamar tidur minimalis yang dapat kalian cobalah praktekan di rumah. Selamat coba!

Komentar