5 Cara Mudah Atasi Nyeri saat Haid

Image result for 5 Cara Mudah Atasi Nyeri saat Haid

cara meredakan nyeri haid hari pertamaUntuk menangani rasa nyeri saat haid, beberapa wanita yang memilih konsumsi obat pereda nyeri. Tetapi harus diingat, obat pereda nyeri mungkin buat kamu tergantungan. Pastinya dengan langkah yang tepat atau simpel dapat menyingkirkan rasa nyeri saat hari pertama datang bulan.

Berikut beberapa tips dari Sindonews jadi langkah simpel yang dapat dicoba untuk menyingkirkan rasa nyeri saat haid :

1. Air hangat 
Tuang air hangat dalam botol minuman atau botol yg tidak terpakai dengan tutup erat. Janganlah lupa botol yang digunakan harus telah dibersihkan terlebih dulu.  Lalu lekatkan botol yang berisikan air hangat ke perut Kamu atau bagian tertentu yang Kamu rasakan sakit. Diamkan selama sekian waktu dan ulangilah sampai rasa sakit itu hilang.

2. Renggangkan kaki diatas bantal 
Saat botol yang berisi air hangat ditempatkan di bagian yang sakit, upayakan kaki berada diatas bantal. Sebab, agar memperlancar darah yang terhalang di beberapa ruang badan.

Baca : latihan yoga untuk memperbesar payudara

3. Minum susu hangat 
Meminum susu hangat juga akan menaikkan kalsium dan zat besi pada badan. Sebab hari pertama Menstruasi badan memerlukan konsumsi penambahan kalsium dan zat besi. Bukan sekedar itu, susu hangat dapat juga menetralkan zat beresiko di badan yang dapat menyumbat darah kotor yang keluar.

4. Penentuan pembalut 
Penggunaan atau penentuan pembalut memang harus di cocokkan. Terlebih pembalut yang memiliki zat beresiko, dapat menghalangi peredaran darah saat menstruasi. Pastinya pembalut dengan bahan yang alami dapat menolong Kamu meredakan rasa sakit nyeri saat datang bulan di hari pertama.

5. Kontrol ke dokter 
Bila nyeri ditubuh belum juga hilang maka segerakan untuk memperiksakan-diri ke dokter, dengan maksud untuk ketahui apakah rada nyeri saat sakit yang dirasa masif skala normal atau tidak. Hingga dapat ambil aksi cepat yang segera dapat kurangi nyeri sekaligus meredakannya saat menstruasi.

Baca juga : dampak buruk merokok bagi wanita

Komentar