Tiga Faktor Penting dalam Pilih Sepatu untuk Pemain Sayap



Pemain sepak bola teratas tidak asal-asalan dalam pilih sepatu yang dia gunakan. Kecuali dari sisi persetujuan kontrak dengan satu merek, mereka akan pilih sepatu yang pas dengan style permainan mereka. Sepatu sepakbola terbaru sudah memakai beberapa jenis tehnologi supaya pemain nyaman dalam memakainya sekaligus juga mengoptimalkan keunggulannya. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Bila seorang pemain ruang bermainnya di sayap, umumnya mereka ingin memakai sepatu yang semakin mudah. Untuk winger pasti dia dituntut seringkali lakukan sprint baik itu dalam memburu bola dari hasil operan terobosan maupun dalam membawa bola dalam kecepatan tinggi.

Untuk mendukung itu, sepatu-sepatu yang diambil beberapa winger umumnya ialah sepatu yang semakin mudah dibandingkan sepatu mode yang lain. Sebab dengan sepatu yang semakin mudah, serta sampai berasa tidak menggunakan sepatu, karena itu beberapa winger dapat lari semakin kencang. Bagaimana juga, kecepatan lari seorang umumnya bertambah cepat saat tidak memakai alas kaki.

Disamping itu menurut analisa Bryan Byrne dari Soccer Cleats 101, seharusnya sepatu winger, kecuali mudah, mempunyai dua keunggulan ini: paling baik dalam sentuhan dengan bola serta mempunyai traksi yang memberikan dukungan rotasi perputaran kaki. Ke-3 hal tersebut dapat mendukung kelebihan pemain saat harus lari, mengganti arah lari, mengendalikan kecepatan, serta kuasai bola sekalian lari.

Tetapi sepatu-sepatu dengan tiga keunggulan di atas umumnya bernilai mahal. Tidak bingung sebab beberapa tehnologi diberikan pada sepatu-sepatu itu supaya pemain dapat capai kekuatan optimal.

Ortuseight, satu brand olahraga asli Indonesia, mengetahui hal tersebut dengan mengeluarkan sepatu Catalyst Oracle. Harga yang dibandrol Ortuseight untuk sepatu ini lumayan murah, hampir seperempat harga sepatu-sepatu teratas yang dipakai beberapa pemain teratas dunia yaitu Rp499.000,-.


Walau murah, beberapa tehnologi yang memberikan dukungan untuk winger ada pada sepatu Catalyst Oracle ini. Serta untuk memberikan dukungan gerakan serta kekuatan winger, bila di seri Forte Helios cuma ada empat tehnologi yang diaplikasikan, pada Catalyst Oracle ini ada dua penambahan tehnologi yang dapat tingkatkan perform dalam faktor kecepatan lari.


Tehnologi pertama ialah Ort-Tube. Tehnologi ini adalah material rajutan dengan bahan polyester di ruang pergelangan kaki serta beberapa kaki, yang berperan memeluk kaki serta pergelangan kaki. Dengan Ort-Tube ini, pemakai sepatu ini akan berasa seperti menggunakan kaos kaki lembut.

Tehnologi Ort-Tube ini akan membuat sepatu sesuaikan dengan bentuk kaki hingga sepatu seakan bersatu dengan kaki. Karena itu walau bentuk kaki penggunanya berupa melebar atau ramping, tehnologi tetap membuat penggunanya nyaman. Model-model sepatu tanpa ada lidah ini dipakai oleh beberapa pemain teratas seperti Angel Di Maria, Gareth Bale, atau Mohamed Salah.

Disamping itu, Catalyst Oracle ini memakai tehnologi Ort-Strap. Tehnologi ini yang melapisi ruang dalam sepatu yang terdapat dibagian samping. Walaupun berupa susunan ultra-tipis, tehnologi ini berperan menahan upper kendor saat lari. Bahan PU ultra-tipis ini umumnya dipakai pada sepatu running.

Dua tehnologi di atas adalah tehnologi yang membuat sepatu semakin mudah. Dua tehnologi di atas lengkapi empat tehnologi lain yang membuat sepatu makin nyaman digunakan misalnya: Quick-fit, Ort-Trex, Ort-Spine, serta Ort-Shox. Tehnologi Ort-Trex serta Quick-fit ialah dua tehnologi yang penuhi faktor traksi yang nyaman serta sentuhan waktu kuasai bola. Karena itu tehnologi-teknologi ini membuat Catalyst Oracle jadi sepatu yang cocok serta nyaman untuk winger, sekaligus juga aman sebab dapat mereduksi efek luka.

Winger sendiri sebetulnya terdiri jadi dua type: (1) winger yang suka menyisir bagian lapangan lalu cari ruangan untuk melepas sepakan daripada kirim operan silang, (2) winger yang yang lari disamping lapangan lalu mengutamakan mengirim umpan pada partnernya yang berada di kotak penalti, baik itu melalui operan silang lambung atau operan silang mendatar. Sepatu Catalyst Orange yang ada dengan tiga pilihan warna penting ini –oranye, hitam, serta biru– termasuk juga pas untuk dipakai winger type ke-2. Untuk winger type pertama, Ortuseight akan keluarkan seri Catalyst lain yaitu Catalyst Mystique, yang akan launching dalam tempo dekat.

Komentar