Cara Promosi Perpustakaan


Salah satu cara dalam mempromosikan perpustakaan yaitu dengan cara mengadakan kegiatan di perpustakaan yang melibatkan staf perpustakaan dan pemustaka. Dengan adanya sebuah perpustakaan kita bisa memperoleh informasi dan ilmu yang berguna bagi masa depan kita. Maka dari itu sangat diperlukan sekali pengenalan terhadap sebuah perpustakaan, bagaimana mungkin sebuah perpustakaan akan didatangi banyak pengguna, jika perpustakaan itu sendiri tidak dikenal oleh para pengguna. Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda.Untuk bisa memanfaatkan sebuah perpustakaan itu kita perlu mengenal perpustakaan tersebut. Perpustakaan merupakan salah satu sumber informasi yang sangat luas mencakup berbagai ilmu pengetahuan, teknologi, seni maupun politik.

Perpustakaan merupakan salah satu unit kerja yang menduduki posisi yang sangat strategis, ekonomis dan geografis bagi upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bisa menjadi solusi untuk anda. Sebagaimana yang tertuang dalam pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa. Perpustakaan perguruan tinggi sebagai jantung untuk civitas akademika di lingkungan Universitas yang memiliki peran dalam mewujudkan tujuan perguruan tinggi.



Artinya kedudukan perpustakaan tidak bisa diabaikan sebagai salah satu unsur pendukung perguruan tinggi. Peran perpustakaan perguruan tinggi sendiri berhubungan langsung dengan penggunanya.Oleh karena itu, perkembangan perpustakaan juga tidak bisa lepas dari banyak tidaknya pengguna yang memanfaatkan koleksi pustakanya. Perpustakaan juga mempunyai fungsi antara lain penyimpanan, pendidikan, penelitian, informasi, rekreasi, kultural, dan spiritual. Agar dapat mewujudkan fungsi tersebut pertamatama perpustakaan membutuhkan dana yang besar.

Komentar