Cara Memilih Aplikasi Akuntansi Online

Cara Memilih Software Akuntansi Online yang Aman




Pilih Software yang Memiliki Sertifikasi Keamanan

Sebuah software akuntansi yang aman, pasti juga memiliki jaminan keamanan yang telah diakui oleh otoritas lembaga yang berwenang semacam ISO atau otoritas jasa keuangan. Dengan memegang lisensi keamanan dari lembaga yang bersangkutan, maka bisa dipastikan bahwa aplikasi keuangan atau software pengelola keuangan tersebut resmi terdaftar dan mengikuti prosedur keamanan yang telah di akui. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi akuntansi akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memberikan Garansi Keamanan
Produk software akuntansi online yang aman, pasti berani memberi garansi keamanan untuk produk aplikasinya. Garansi juga membuktikan bahwa produk software tersebut, memiliki effort atau usaha untuk menjaga kerahasiaan data keuangan mitra usaha sebagai jaminan kualitas keamanan yang ditawarkan.

Mengamankan Data dari Risiko Kehilangan
Faktor keamanan tidak hanya dilihat dari kemungkinan adanya pencurian data keuangan perusahaan, tapi juga dari faktor hilangnya data perusahaan jika tiba-tiba terjadi masalah terhadap perangkat lunak yang kita miliki.

Memiliki Fitur Back Up Data
Seluruh laporan keuangan umumnya akan lebih kerap diakses dengan Microsoft Excel. Oleh karena itu, Anda perlu memilih software akuntansi yang menyediakan layanan fitur ekspor dan impor data berupa Excel. Hal ini untuk memastikan data aman apabila secara tidak terduga ada bug atau kesalahan sistem pada software.

Kemudahan Akses
Setiap software akuntansi tentunya memiliki sistem pengoperasian dan tampilan antarmuka berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah software yang memiliki tampilan sederhana sehingga mudah untuk dipahami. Pada dasarnya, software ini diciptakan untuk memudahkan akuntan atau orang yang tidak memiliki basic akuntansi sehingga siapa pun dapat mengoperasikannya.

Komentar