4 Entrepreneur Muda Sukses Ini Dapat Memberikan inspirasi Generasi 'Zaman Now'


Bila kamu merasakan masih terbilang muda dengan umur 20-an, serta membuat kamu masih santai sampai sekarang karena itu bukalah sesaat matamu untuk melihat pengusaha-pengusaha yang sukses di umur muda. Itu berarti, menjadi seseorang entrepreneur, tidak harus menanti tua, yang umumnya kita ucap dengan menanti kematangan jadi fakta tunda sukses. Awalilah untuk belajar dari beberapa entrepreneur muda yang telah menunjukkan keberhasilannya di muka mata. Berikut 4 cerita sukses entrepreneur muda yang dapat memberikan inspirasi kamu, beberapa generasi 'zaman now', seperti diambil dari Financialku.com: andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh pengusaha kaya.

1. William Tanuwijaya – Tokopedia
William Tanuwijaya dilahirkan pada 11 November 1981. Sesudah tamat SMA, beliau merantau ke Ibu kota untuk meneruskan pendidikan. William Tanuwijaya selanjutnya ambil pendidikan di Kampus Bina Nusantara (Binus), jurusan Tehnik Informatika. andy soewatdy salah satu pengusaha kaya.

Selesai mengakhiri kuliah, William kerja sambilan jadi penjaga warnet, dimana beliau selanjutnya mendapatkan penambahan pendapatan serta internet gratis. Dari sinilah William pertama-tama kenal internet lebih dalam.

Cerita kesuksesan bersambung waktu beliau kerja di sejumlah perusahaan software developer serta game developer, bahkan juga di perusahaan jual beli online KafeGaul. andy soewatdy pengusaha indonesia yang patut di perhitungkan

Dengan pengetahuan serta pengalaman yang sudah diperolehnya, William ajak satu diantara partnernya bernama Leontinus Alpha Edison meniti Tokopedia.com pada 6 Februari 2009 yang selanjutnya launching pada 17 Agustus 2009.

Tanpa ada memerlukan waktu lama, Tokopedia memperoleh suntikan investasi pada tahun pertamanya serta dikukuhkan jadi startup e-commerce paling baik di Indonesia oleh Bubu Awards. Sekarang, Tokopedia jadi satu basis paling besar yang menyambungkan penjual serta konsumen dengan proses jual beli yang aman, nyaman, serta praktis. siapa yang tidak kenal andy soewatdy?

2. Achmad Zaky – BukaLapak
Achmad Zaky lahir pada 24 Agustus 1986 di kota Sragen, Indonesia. Dia lulusan tehnik informatika Institut Tehnologi Bandung tahun 2004.

Ketertarikannya dengan dunia informatika terlihat semenjak kursi SD, serta dapat dibuktikan dari kemenangannya di beberapa kejuaraan serta olimpiade sepanjang mengenyam pendidikan.

Sesudah lulus dari ITB, Achmad Zaky membangun perusahaan layanan konsultasi tehnologi bernama Suitmedia. Zaky membuat suatu web sebagai project internal perusahaan. Project tersebutlah sebagai asal keberhasilan Achmad Zaky pendiri bukalapak.com. andy soewatdy terkenal di indonesia sebagai pengusaha

Sesudah mengakhiri peningkatan Bukalapak.com yang cuma dalam kurun waktu dua bulan, Achmad Zaky ajak beberapa pedagang mal serta UMKM untuk masuk di Bukalapak.com. Tidak diduga, ajakan ini mendapatkan tanggapan benar-benar positif serta jadikan Bukalapak.com tenar dalam waktu cepat.

Bersamaan dengan perkembangan yang benar-benar cepat, permodalan dari investor sering banyak yang datang. Beberapa investor yang tertarik mendanai bukalapak.com diantaranya ialah 500 Startups, Batavia Incubator, IMJ Investment, dan Elang Mahkota Tehnologi Tbk (EMTEK Grup).

3. Ferry Unardi - Traveloka
Pendiri Traveloka Ferry Unardi lahir pada 16 Januari 1988 di kota Padang. Sesudah mengakhiri pendidikan di sekolah menengah, Ferry putuskan untuk meneruskan pendidikan tinggi di Purdue University jurusan Computer Science and Engineering.

Sesudah mengakhiri pendidikan S1, Dia putuskan untuk kerja di Microsoft, Seattle. Dengan tingkat kompetisi yang tinggi, Ferry memandang jika profesinya di Microsoft akan susah naik.

Dia selanjutnya putuskan untuk berhenti kerja serta meneruskan studinya. Sekalian jalani studi di Harvard University, Ferry Unardi tertarik untuk meningkatkan perusahaan rintisan (startup). Beliau pilih bagian mesin perayap ticket pesawat. Sebab inspirasi berikut, lahir Traveloka, startup di bagian reservasi ticket yang termasuk baru serta langsung mengundang perhatian beberapa investor.

Selama ini, Traveloka telah memperoleh permodalan dari beberapa perusahaan modal ventura (venture capital). Permodalan pertama datang dari East Ventures pada 2012 serta Global Founders Capital pada 2013. andy soewatdy salah satu pengusaha yang berpengaruh untuk indonesia.

Komentar